GDPR Cookie Consent by Free Privacy Policy

Henrietta Swan Leavitt Astronom Yang Menemukan Luminositas Dan Cepheid

2 min


Orang tua Henrietta Swan Leavitt adalah George Roswell Leavitt (1838-1911) dan Henrietta Swan Kendrick (1844-1922).

George Roswell Leavitt adalah seorang pendeta Kongregasionalis, lahir di Lowell, Massachusetts, yang pernah belajar di Williams College sebelum dianugerahi gelar doktor dalam bidang ketuhanan dari Andover Theological Seminary.

Ayahnya adalah Erasmus Darwin Leavitt, seorang pedagang, sedangkan salah satu saudara George Roswell Leavitt juga bernama Erasmus Darwin Leavitt.

Paman Henrietta ini adalah seorang insinyur yang memperoleh ketenaran merancang mesin pompa Leavitt.

Dia adalah presiden kedua American Society of Mechanical Engineers dan terpilih sebagai rekan dari American Academy of Arts and Sciences.

George Roswell Leavitt menikah dengan Henrietta Swan Kendrick, putri Henry Kendrick dari Cambridge, Massachusetts, pada 2 Oktober 1866.

Henrietta, subjek biografi ini, adalah anak tertua dari tujuh orang tuanya, yang lainnya adalah Roswell Harvey Leavitt (lahir 4 Oktober 1871 dan meninggal bayi), Martha Almira Leavitt (lahir 1 Agustus 1873), George William (lahir 2 September 1875), Mira Fay Leavitt (lahir 20 September 1878 dan meninggal umur 2), Caroline Reed Leavitt (lahir 16 Mei 1880) dan Darwin Ashley Leavitt (lahir 15 Juni 1882).

Pada saat sensus 1870, Henrietta berusia dua tahun dan tinggal di rumah kakeknya di Lowell, Middlesex, Massachusetts. Kepala rumah tangga adalah Erasmus Darwin Leavitt (Sr.), saat itu berusia 60 tahun dan pensiun, dan rumah itu dijalankan oleh istrinya Almira yang berusia 57 tahun.

Sedikitnya sepuluh orang lainnya tinggal di rumah itu (semuanya bernama Leavitt) , termasuk Erasmus Darwin Leavitt (Jr.), saat itu berusia 34 tahun, serta ibu dan ayah Henrietta.

George Roswell Leavitt menjadi pendeta di Pilgrim Congregational Church di Cambridge, Middlesex, Massachusetts dan, pada saat anak keduanya lahir pada tahun 1871, keluarganya tinggal di Cambridge.

Sensus tahun 1880 memberi kita gambaran tentang keluarga Leavitt yang tinggal di 9 Warland Street, dekat dengan gereja tempat George menjadi pendeta.

George terdaftar sebagai kepala rumah bersama istrinya “menjaga rumah”. Lima dari tujuh anak mereka ada di sana, dengan dua yang tertua, Henrietta dan Martha, berada di sekolah.

Juga tinggal bersama mereka adalah Mary Kendrick, bibi Henrietta, dan pelayan berusia 25 tahun Catherine McDonald.

Tinggal di sebelah, di 11 Warland Street, adalah Erasamus Darwin Leavitt, kakek Henrietta, bersama istrinya Almira dan putrinya Almira (yang tercatat mengalami kesulitan tulang belakang).

Erasamus memiliki pelayan berusia 22 tahun Ada L Marston.

Keluarga Leavitt pindah ke Cleveland, Ohio dan pada tahun 1885 Henrietta Leavitt mendaftar di Oberlin College.

Kolese ini, didirikan pada tahun 1833, merupakan coeducational dari pendiriannya dan merupakan perguruan tinggi coeducational paling awal di Amerika Serikat.

Dia belajar kursus persiapan pada tahun akademik 1885-86, kemudian menghabiskan dua tahun 1886-88 pada studi sarjana.

Setelah menyelesaikan kursus dia kembali ke Cambridge dan, pada tahun 1888, dia mendaftar untuk masuk ke Radcliffe College.

Ini tidak sepenuhnya akurat karena Radcliffe College tidak dinamai demikian sampai tahun 1894.

Beberapa profesor dari Universitas Harvard mulai mengajar wanita dalam pengaturan informal pada tahun 1870-an dan ini menjadi Society for the Collegiate Instruction of Women pada tahun 1879.

Sebelum diterima, dia diuji pengetahuannya tentang sastra klasik, ia harus menulis komposisi pendek, diuji pada kemampuan bahasanya dalam bahasa Latin, Yunani dan Jerman, diuji pada pengetahuannya tentang sejarah dan matematika, fisika dan astronomi.

Dia lulus semua tes ini dengan judi bola sukses kecuali untuk sejarah tetapi dia diizinkan untuk “memperbaiki kekurangan ini” selama kursusnya.

Kursus yang diambil Leavitt di Society for the Collegiate Instruction of Women sangat berbasis seni dan mengandung sedikit ilmu pengetahuan. Dia mengambil kursus bahasa Latin, Yunani, Inggris, Jerman, Prancis, dan Italia.

Dia juga belajar seni rupa, filsafat, pengantar fisika dan matematika. Kursus ini mencakup geometri analitik dan kalkulus diferensial dan dia dianugerahi A untuk ini tetapi untuk kursus astronomi yang dia ambil di tahun terakhirnya dia dianugerahi A-.

Dia lulus pada bulan Juni 1892 menerima sertifikat yang menyatakan bahwa, jika dia laki-laki, dia akan memenuhi syarat untuk gelar B.A.


What's Your Reaction?

confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
hate hate
0
hate
lol lol
0
lol
love love
0
love
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Image
Photo or GIF
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item